Annyeong Haseyo.....Welcome To My World......

LOVELY....WITH YOUR HEART AND YOUR LOVE....

Selasa, 29 Mei 2012

A Beautiful Spring (Season Story #2)

            Aku Nina, dan sekarang usiaku menginjak 17 tahun, masa-masa yang paling indah menurut teman-temanku. Tapi bagiku, usiaku yang ke 17 membuatku harus menjadi wanita dewasa dan matang dalam berpikiran. Papa dan mama sudah menikmati masa tua mereka di Indonesia, sementara aku harus berjuang untuk dapat melanjutkan ke universitas terbaik di Korea Selatan. Yups, aku masih tinggal di Korea Selatan. Aku memilih untuk hidup mandiri di negeri orang. Papa dan mama memberikan kepercayaan penuh padaku dan aku tidak akan pernah mengecewakan mereka. “Aku akan berhasil...”kataku sambil melihat foto orang tuaku. “Nina....ayo berangkat!!”teriak Ji Min, sahabatku dan sampai sekarang masih menjadi sahabatku. “Okey...”jawabku lalu keluar dari kamar kosku dan bertemu dengan Ji Min. Ji Min tersenyum dan aku membalas senyumannya.
            Seperti biasanya, kelasku sangat gaduh pada waktu pagi hari. Banyak murid yang bermain dan bercanda. Aku memilih untuk duduk di kursiku meski ada beberapa murid yang mengajakku bermain. Ji Min tidak sekelas denganku, dia ada di kelas B dan aku ada di kelas A. “Nina....kamu mau kan ikut kelompok belajar kita??”tanya Han Soo. Aku menatap Han Soo. “Ayolah…kamu kan murid yang paling pandai di kelas ini”pinta cowok jangkung tersebut dengan wajah memelas. “Okey…”jawabku singkat. “Hore…”teriak Han Soo lalu berlari ke arah teman-temannya menyampaikan kabar gembira ini. Aku hanya tersenyum melihat tingkah mereka.
            “Nina…boleh aku tanya sesuatu??”tanya Ji Min. “Tanya apa??”jawabku sambil terus membaca buku pelajaranku. Ji Min lalu menunjukkan buku tulisnya padaku. “Apa ini??”tanyaku kaget. “Aku bingung...bagaimana cara menjawab soal ini??”kata Ji Min sambil menggaruk kepalanya. Aku menggeleng melihat tingkah laku Ji Min. “Dasar...semua ini kan ada di buku utama...”kataku sambil memperhatikan soal di buku Ji Min. “Kamu tinggal baca aja dulu, kemudian kamu terapkan di soal tersebut...”kataku pelan kearah Ji Min. “Aku sudah membacanya ribuan kali, tapi tetap saja tidak mengerti...”katanya sambil terus memandangi buku utama miliknya. Akhirnya aku menyerah, dan ku ajari Ji Min hingga benar-benar memahaminya. “Paham???”tanyaku setelah mengajarinya sejam lebih. Ji Min mengangguk senang. “Senang ya...kamu punya otak cemerlang yang bisa mengerti pelajaran yang sulit itu dengan sangat mudah...”katanya sambil terus memandangiku. Aku meliriknya. “Kalau kamu mau erus belajar keras, pada akhirnya otakmu juga akan menjadi pintar...”kataku sambil meletakkan buku utamanya di atas kepalanya.
            Minggu pagi yang cerah, aku memilih melakukan jogging di belakang sekolah. Suasana yang sepi membuatku semangat untuk melakukan peregangan otot dengan leluasa. “Nina….”teriak seseorang dari belakang. Aku kaget dan langsung melihat ke sumber suara. “Han Soo…”kataku pelan. “Hai…”sapanya ramah. Aku tersenyum. “Ngapain kamu disini sendirian???Mana Ji Min???”tanya Han Soo. Aku hanya diam dan memandang wajahnya. “Kenapa??Ada yang salah dengan wajah tampanku in?”tanya Han Soo sambil mengusap mukanya. Aku tertawa. “Kenapa tertawa??”tanyanya seraya memandangku heran. “Kamu lucu…”kataku sambil berlari meninggalkannya. “Lucu…hehehehe…”geli Han Soo sendiri. Aku berhenti dari lariku, dan memandang kea rah bunga yang sedang bermekaran. Han Soo ikut berhenti di sampingku. “Indah bukan???”tanyaku pada Han Soo. “Apa??”Han Soo tidak mengerti ucapanku. “Bunga itu, bermekaran sangat indahnya…”kataku seraya memandangi bunga-bunga yang cantik. “Iya…”jawab Han Soo pelan.
            Aku dan seluruh murid kelas A berdiri rapi di depan sekolah. “Hari ini kita akan melakukan perjalanan mengunjungi universitas-universitas yang telah menyediakan kursi buat kalian semua…”jelas kepala sekolah di iringi tepuk tangan para murid dengan bangga. Kelas A memang diberikan kemudahan dalam seleksi masuk ke universitas setiap tahunnya. Dan tahun depan, aku berharap bisa masuk ke universitas pilihanku. “Kamu mau masuk universitas mana??”tanya Han Soo dari belakang. Kau menunjukkan selebaran profil salah satu universitas yang akan dikunjungi. “Wah..sama dong…aku juga mau ke sana…nanti kita sama-sama ya...”ajaknya gembira. “Baiklah...”jawabku singkat.
            Musim semi yang indah di kota Seoul. Aku berjalan-jalan menyusuri kota bersama Ji Min. Tiba-tiba ada segerombolan anak seusiaku berlari mengejar mobil yang baru diparkir di depan gedung tinggi. “Ahh…aku ingin masuk ke sana…”teriak Ji Min. “Kenapa??”tanyaku. “Hari ini kan ada acara musik kesukaanku..”katanya ceria. “Kamu ingin lihat??”tanyaku pada Ji Min. Ji Min mengangguk cepat. “Baiklah ayo kita masuk…”kataku. Ji Min langsung menarik tanganku dan akhirnya aku dan Ji Min berbaur dengan anak-anak tadi. Karena terlalu berdesakan akhirnya aku terpisah dari Ji Min dan aku tersesat di dalam gedung tinggi itu. “Aduh…aku harus kemana??”tanyaku bingung. “Kamu kenapa??”tanya seseorang dari belakang. “Aku tersesat…dan aku tidak tahu harus kemana…”kataku polos sambil memandang wanita di depanku. “wanita itu memandangiku. “Kamu pasti mau melihat live musik bukan??”tebaknya. “Ya benar…”kataku gembira. “Bisakah anda memberitahuku, kemana aku harus pergi...kumohon...”kataku sambil membungkukkan badan. “Baiklah...kamu terus saja ke depan, belok kiri trus belok kanan dan ada pintu merah, kamu masuk saja...acaranya belum dimulai kayaknya...”kata wanita itu sambil melihat jam tangannya. “Baiklah...terima kasih banyak...”kataku sambil bersiap pergi. “Eh....tunggu sebentar...karena kamu sangat sopan...ini aku kasih hadiah...”kata wanita itu sambil menyerahkan selembar foto. Kuterima foto itu, dan kubaca tulisannya. “Untuk anak baik...tetaplah menjadi anak baik...dari Hyomin T-ARA...”bacaku dan akupun tersadar. “Eh...Hyomin T-ARA...bukankah itu grup idol yang sedang populer saat ini...”kataku pelan. “Hey...Nina!!!Ayo masuk...sebentar lagi mau dimulai...”teriak Ji Min dari ujung lorong. “Iya...sebentar...”teriakku. kumasukkan foto itu ke dalam tasku dan berlari ke arah Ji Min. Kupandangi foto Hyomin T-ARA di dalam kamar. “Aku benar-benar beruntung bisa mendapatkan ini...”kataku bangga. “Kakak..tolong doakan aku ya...agar nanti aku bisa berhasil dalam ujian...”kataku pada foto yang kutempel di dinding kamar.
            Sore hari yang sangat cerah. Aku bersantai sejenak di taman sekolah setelah seharian belajar kelompok dengan Han Soo dan kawan-kawan. “Huft..capeknya…”teriakku. “Heh…kenapa teriak-teriak???”kata Han Soo tegas. Aku memandang Han Soo dan tersenyum. “Memang kenapa???Tidak boleh??”tanyaku sambil cemberut. “Anak perempuan tidak baik melakukan itu… kurang sopan…”kata Han Soo sambil menyodorkan kaleng soda. “Terima kasih…”kataku sambil meminum soda itu. “Indah bukan pemandangan di sini??”tanya Han Soo. “Iya...sangat indah…aku suka…”kataku sambil memandang pemandangan matahari yang mulai berwarna merah. “Nina…aku mau bicara sesuatu…”kata Han Soo pelan. Aku memandang Han Soo. “Apa??”tanyaku penasaran. “Maukah kamu menjadi pacarku??”tanya Han Soo sambil menatap mataku. Aku kaget tidak percaya. “Nina…maukah kamu menjadi kekasihku….”tanya Han Soo sekali lagi. Aku tersenyum mamandanginya. Angin sore bertiup menerpa kami.   “Nina….bagaimana??”tanya Han Soo sekali lagi. “Baiklah…”jawabku sambil mengangguk. Han Soo tersenyum lega lalu memelukku. “Terima kasih…aku berjanji akan selalu bersamamu dan menjagamu…dan aku juga akan melindungimu…”kata Han Soo sambil tersenyum lebar. “Aku tidak butuh janjimu…aku hanya butuh kenyataannya..,”kataku menantangnya. “Okey…aku akan melakukannya dengan sepenuh hati…”jawab Han Soo dengan senyum ceria. Han Soo duduk disampingku, aku bersandar pad bahunya. “Musim semi tahun ini adalah musim semi yang terbaik dalam hidupku….”kata Han Soo. “Musim semi terindah bukan…”tanyaku. “Iya…sangat indah…”jawab Han Soo pelan. Matahari mulai turun perlahan untuk sejenak tidak menyinari tempatku berpijak.

^^^^^S.E.L.E.S.A.I^^^^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

penulis

penulis

Halloooo.....

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
You can add me on fb ; Sung Anggie Hyolic or send to my email : My_stories54@yahoo.co.id Selamat menikmati blog pribadiku.... Gamsahamnida...